Kenapa Seo Itu Penting?





Kenapa Seo Itu Penting? 

     Perkembangan internet semakin signifikan, kini muncul internet yang menyatukan komunikasi seluruh umat manusia di seluruh dunia. Permanfaatan Internet sendiri berkembang kebanyak sekali aspek, bukan hanya untuk digunakan individu bahkan sekelompok orang menggunakan internet untuk kepentingan bisnis. Bisnis disediakan lewat website, kurang lebih kita bisa menemukan lebih dari 10 ribu dalam website saat ini. Wow banyak sekali bukan?. Salah satu yang mempopulerkan bisnis di website dinamakan SEO (Search Engine Optimization). Teknik ini akan mengupayakan dalam peningkatan jumlah pengunjung dan ranking dalam pencarian. Secara tidak langsung, SEO memudahkan orang-orang menemukan website dan bisnis kita di Internet.    

Apa itu SEO ?
SEO kepanjangan dari Search Engine Optimization, adalah seperangkat aturan yang dimiliki situs web untuk mengoptimalkan web agar mudah ditemukan dalam sistem pencarian. SEO juga cara yang bagus untuk memudahkan pengguna menggunakan, bernavigasi, dan mempercepat website.

Mengapa SEO itu penting ?
Setelah kita lihat dari pengertian apa itu SEO, maka dapat kita simpulkan bahwa SEO membuat website kita mudah ditemukan oleh pengguna dan memudahkan pengguna dalam menggunakan website dan mempercepat website.
  1. Pengguna internet lebih cenderung mengklik 5 teratas dari hasil penelusuran pada Google karena dianggap lebih dipercaya dan relevan dengan apa yang dicarinya. Dengan menggunakan SEO akan membuat website kita dapat ditemukan orang lain di Google. Apalagi jika kamu menyediakan baran dan jasa atau kamu berjualan di website kamu, dan kini orang kebanyakan lebih suka belanja online daripada belanja offline. Maka SEO adalah solusi yang tepat agar banyak pembeli yang berkunjung. 
  2. SEO tidak hanya membuat website kita dapat ditemukan, tetapi membuat website kita lebih ramah terhadap pengguna. SEO akan membuat website kita mudah digunakan dalam artian lebih cepat dan tidak berat, memudahkan pengguna untuk bernavigasi, dan pengguna tidak ribet menggunakannya. Website yang mudah digunakan menjadi salah alasan kenapa pengguna suka berkunjung, jika websitenya bebel dengan navigasi yang rumit dan tampilannya yang penuh maka pengguna akan malas tanpa melihat isi artikel dari website. 
  3. Bagus untuk persaingan, SEO membuat website kamu terdepan dalam persaingan. Jika terdapat beberapa website yang memiliki konten atau isi yang sama. Maka website yang memiliki optimasi SEO yang baik memiliki potensi lebih suka dan dikunjungi oleh pengguna ketimbang website yang tidak memiliki optimasi SEO yang kurang baik. Hal itu kenapa SEO sangatlah penting. 
  4. Website yang memiliki lebih dari satu penulis memiliki manfaat secara langsung. Penulis secara langsung menemukan manfaat dari SEO karena lalu lintas pencarian yang lancar dan dapat ditemukan serta mudah. 
  5. Reputasi yang dimiliki website naik, website yang memiliki pengunjung yang ramai akan dipercaya dan diinget pengunjung apalagi SEO membuat website ramah dengan pelanggan. Dengan begitu orang-orang yang berkunjung akan mempunyai anggapan bahwa website yang dimiliki berkualitas dan baik untuk pengguna karena google dan search engine lainnya memberikan hasil 5 teratas terbaik. Sehingga nama websitemu pun dapat dikenal oleh orang lain.

Pada akhirnya, kenapa SEO itu sangat penting? Untuk kemajuan suatu website maka SEO adalah salah satu hal yang harus dilakukan dan mesti diterapkan. Jika diliat dari manfaat SEO sendiri kita dapat mengartikan bahwa SEO membuat website kita dapat ditemukan dan ramah untuk pengguna. SEO mengoptimalkan website dan mengarahkan lalu lintas pencarian ke arah website kita sehingga orang banyak menemukan.

6 komentar untuk "Kenapa Seo Itu Penting?"

  1. Mau tanya, apakah user expeirence termasuk dalam faktor faktor seo sebuah web?

    BalasHapus
  2. Mantap gan, lebih rinci lagi dalam penjelasan maka lebih bagus

    BalasHapus
  3. Bener min, walau konten is the king, SEO kalo kata orang adalah queennya :)

    BalasHapus
  4. Semenjak menjadi blogger sudah tidak akan pernah terlepas dari SEO

    Memang benar SEO itu penting, nice info

    BalasHapus
  5. Sepakat gan. Dengan SEO, membuat website kita mudah ditemukan. Alhamdulillah, ada beberapa artikel yang pejwan dengan keyword hanya 2 kata. πŸ˜€

    BalasHapus
  6. SEO sekarang sudah menjadi salah satu kewajiban yah dalam meningkatkan optimasi di search engine. Ya jelas, tho singkatan SEO ya ituπŸ˜…

    Gak maksud saya, kalo penulis menginginkan artikel/webnya masuk dalam kategori page one, maka wajib menerapkan yang namanya SEO ini hehe

    BalasHapus

Posting Komentar