Peluang Besar Usaha Masker Kain di Tengah Pandemi Virus Corona





Peluang Besar Usaha Masker Kain di Tengah Pandemi Virus Corona – Peluang usaha yang besar tentu sulit sekali didapat, kecuali bagi mereka yang pandai ilmu wirausaha. Kita selaku pengusaha kecil menengah tentunya menunggu-nunggu peluang besar tersebut.
Mengungkap fakta, seusai pemerintah menghimbau masyarakat untuk memakai masker ketika keluar rumah, banyak masyarakat yang berlomba-lomba membeli masker Sensi membuat masker jenis ini semakin langka. Maka, peluang besar yang kita tunggu-tunggu tidak lain adalah usaha masker kain sebagai alternatif dari masker Sensi tersebut.
Kabar ini seakan memberikan saran bahkan kewajiban kepada kita untuk mencoba menggunakan peluang besar tersebut dengan memulai usaha menjahit masker kain. Sebab, selain bisa memperbaiki perekonomian di tengah pandemi ini kita juga bisa menyelamatkan banyak nyawa saudara-saudara kita di luar sana.

Dengan mengingat fakta tersebut dan banyaknya jumlah penduduk di negeri kita, menganalis prospek pasar masker kain menjadi seakan tidak perlu sebab masker kain di tengah wabah ini seakan sudah menjadi kebutuhan pokok setiap individu masyarakat.
Banyak kabar dari para pengusaha UMKM yang telah sukses merintis usahanya di bidang usaha masker kain dengan jumlah pesanan mencapai 3000 pesanan masker kain, keuntungan yang  didapat kabarnya hingga mencapai 50% ke atas bahkan sampai melebihi target maksimum yang dibuat.
Kontan.co.id juga ikut membuktikan peluang besar usaha  masker berbahan kain ini dengan mengabarkan  tentang kesuksesan Gina, pemilik Fafa Quilt& Craft yang tiba-tiba beralih menjadi penjahit masker kain yang tentu  jauh berbeda dari usaha jahit gagasannya yang dulu hanya sekadar sarung bantal,  tas, bedcover berbahan rajut saja.
Produksi masker kain Gina mencapai 100 masker per hari dengan merekrut tenaga kerja di  sekitar rumahnya. Pemerintah DKI Jakarta juga ikut memesan masker jahitannya sebanyak 500 masker per hari. 

Kalau misal harga masker yang dijual Gina harganya kisaran Rp7.000  hingga Rp10.000 per pcs. Dari pesanan pemerintah DKI Jakarta saja penghasilan Gina per hari bisa mencapai 3,5 juta sampai 5 juta per hari. Ini hanya dihitung dari satu pesanan lalu bagaimana bila ditambah dengan pesanan dari orang lain?
Kemudian, seperti yang kita dengar pula kabar berita terkini daridetiknews bahwa Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Blitar Ulfie Zulfiqar Zuqsas mengatakan agar pelaku usaha mikro untuk tetap menangkap peluang usaha masker kain selama pandemi dengan alasan wajibnya masyarakat mengenakan masker ketika keluar rumah.Kabar ini membuat kita tidak perlu ragu-ragu lagi untuk mencoba peluang usaha tersebut.
Akan tetapi, selain kita fokus kepada peluang pasar yang akan didapat ada baiknya bila kita sebagai pengusaha yang bijak memperhatikan kualitas masker kain sesuai dengan standar dari medis supaya lebih menjamin keselamatan bagi para pengguna masker kain buatan kita dari virus corona.
Bila kita pernah menemui prinsip pasti ada kesulitan sebelum kemudahan tentu kita tidak akan mudah termakan isu-isu belaka. Kendala memulai usaha untuk masker kain ini akan menjadi tanda tanya dan bagaimana kita harus mengatasinya.
Sikap optimis dan kesadaran diri pentingnya menyikapi wabah ini bisa menjadi motivasi. Ide-ide kreatif seperti desain yang unik dan kualitas masker yang menjamin betul keselamatan para konsumendan berbagai metode pemasaran tentu juga harus dicoba mulai dari membangun relasi sampai media yang kita gunakan ketika memulai pemasaran.

Titik solusi yang sesungguhnya akan ditemui ketika kita berani untuk memulai. Tidak perlu menjadikan hantu segala kendala usaha masker kain yang menimpa apalagi bagi para pengusaha pemula. Sebab ilmu yang mencangkup kewirausahaan itu sudah cukup luas bisa kita akses secara gratis di media mana pun dan kapan pun. Jadi, untuk masalah solusi sudah bisa kita atasi di sini.
Alasan pesimis sudah tidak perlu lagi kita jadikan prinsip. Hidup untuk mendapatkan peluang usaha cukup besar seperti saat sekarang bisa jadi hanya akan datang sekali. Tentu, menjadi sangat rugi apabila kita tidak berani untuk mengambilnya juga, apalagi untuk usaha maskerkain ini yang secara riset sudah terbukti mempunyai prospek pasar yang bagus.

Tidak ada komentar untuk "Peluang Besar Usaha Masker Kain di Tengah Pandemi Virus Corona"