Bisnis Kecil atau Perusahaan yang Bersifat Pribadi - KTM

 


Bisnis Kecil atau Perusahaan yang Bersifat Pribadi, sebuah perusahaan, kemitraan, atau perseorangan yang memiliki karyawan dengan jumlah yang lebih sedikit dan atau pendapatan kurang tahunan dari bisnis biasa berukuran besar atau korporasi.

Bisnis kecil didefinisikan dalam hal dapat mengajukan permohonan dukungan pemerintah dan memenuhi syarat untuk kebijakan pajak preferensial bervariasi tergantung pada negara dan industri. Usaha kecil berkisar dari lima belas karyawan atau di bawahnya  yang memenuhi syarat untuk banyak Administrasi Bisnis Kecil.

Sementara usaha kecil juga dapat diklasifikasikan menurut metode lain, seperti pendapatan tahunan, pengiriman, penjualan, aset, atau pendapatan kotor atau bersih tahunan atau laba bersih, jumlah karyawan adalah salah satu ukuran yang paling banyak digunakan.

Karakteristik Bisnis Kecil

Peneliti dan analis bisnis kecil atau bisnis yang dikelola pemilik umumnya berperilaku seolah-olah bentuk organisasi nominal (misalnya, kemitraan, pedagang tunggal, atau korporasi), dan batasan hukum dan akuntansi yang diakibatkannya dari perusahaan yang dikelola pemilik secara konsisten bermakna.

Namun, pemilik-manajer sering tidak membedakan antara kepentingan pribadi dan bisnis mereka. Pemberi pinjaman juga sering melewati batas organisasi (perusahaan) dengan mencari jaminan pribadi atau menerima aset milik pribadi sebagai jaminan.

Karena perilaku ini, peneliti dan analis mungkin ingin berhati-hati dalam menilai jenis organisasi dan batasan tersirat yang berkaitan dengan perusahaan yang dikelola pemilik. Ini termasuk analisis pengungkapan akuntansi tradisional dan studi yang memperlakukan perusahaan seperti yang didefinisikan oleh struktur organisasi formal.

Konsep usaha kecil, wirausaha, kewirausahaan, dan startup 



Konsep usaha kecil, wirausaha , kewirausahaan , dan startup tumpang tindih tetapi juga membawa perbedaan penting. Keempat konsep ini sering digabungkan. Perbedaan utama mereka dapat diringkas sebagai:

·        wiraswasta: sebuah organisasi yang dibuat terutama untuk memberikan pendapatan kepada para pendiri, yaitu operasi pemilik tunggal.

·        kewirausahaan : semua organisasi baru.

·        startup : organisasi baru yang diciptakan untuk tumbuh (dan memiliki karyawan).

·        usaha kecil: sebuah organisasi yang kecil (dalam karyawan atau pendapatan) dan mungkin atau mungkin tidak memiliki niat untuk tumbuh.

Banyak usaha kecil adalah operasi pemilik tunggal yang hanya terdiri dari pemilik, tetapi banyak juga yang memiliki karyawan tambahan. Beberapa usaha kecil yang menawarkan produk, proses atau layanan, tidak memiliki pertumbuhan sebagai tujuan utama mereka.

Sebaliknya, bisnis yang diciptakan untuk menjadi perusahaan besar dikenal sebagai startup. Startup bertujuan untuk pertumbuhan dan sering kali menawarkan produk, proses, atau layanan yang inovatif.

Pengusaha startup biasanya bertujuan untuk meningkatkan perusahaan dengan menambah karyawan, mencari penjualan internasional, dan sebagainya, sebuah proses yang seringkali tetapi tidak selalu dibiayai oleh modal ventura dan angel investments.

Pengusaha sukses memiliki kemampuan untuk memimpin bisnis ke arah yang positif dengan perencanaan yang tepat, beradaptasi dengan lingkungan yang berubah, dan memahami kekuatan dan kelemahan mereka sendiri. Kisah sukses yang spektakuler berasal dari startup yang berkembang pesat. 

Contohnya adalah Microsoft, Genentech, dan Federal Express yang semuanya mewujudkan rasa penciptaan usaha baru pada usaha kecil. Wiraswasta menyediakan pekerjaan terutama untuk para pendiri. 

Kewirausahaan mengacu pada semua bisnis baru, termasuk wirausaha dan bisnis yang tidak pernah berniat untuk tumbuh besar atau terdaftar, tetapi startup mengacu pada bisnis baru yang ingin tumbuh melampaui pendiri, memiliki karyawan, dan tumbuh besar. Terima kasih telah membaca Artikel bertema Bisnis Tentang Bisnis Kecil atau Perusahaan yang Bersifat Pribadi Bermanfaat bagi para Pembaca.

Tidak ada komentar untuk "Bisnis Kecil atau Perusahaan yang Bersifat Pribadi - KTM"